-->

Puisi : Sore, Saat Kami Pulang Sekolah

Pernahkah kalian merasakan perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya akan membagikan salah satu dari perasaan itu. Puisi dengan tema Perasaan ini akan saat sangan asyik untuk dibaca oleh kalian yang sedang galau.


Selamat menikmat
klik link dibawah ini untuk mendownload



Sore, Saat Kami Pulang Sekolah

“Sebaiknya kau pergi dari rumahku! Sudah terlalu banyak kau menyusahkan orang tuaku. Yang selalu menyayangimu, bahkan melebihi kasih sayangnya padaku.” Desah gadis kecil itu.
            Bocah laki-laki yang sedari tadi bersamanya tidak menampik sedikitpun kata-katanya -Atau mungkin ia pura-pura tidak mendengar semua itu-
            “Dimana rumahmu?”
            “Apa?”
            “Dimana rumah tempat asalmu? Rumah tempat kau dan orang tuamu tinggal dulu.”
            “Aku tidak ingat.” Jawab anak laki-laki itu menunduk.
            “Bagaimana mungkin kau melupakan tempat asalmu sedangkan kau bersama Ayah dan Ibumu? Dan Ibumu yang melihatmu tumbuh dengan...”
            “Aku tidak ingat wajah Ibuku!” Sergah anak laki-laki itu.
            “Ehmm.. dan Ayahmu?”
            “Aku juga tidak ingat.” Jawabnya singkat. “Tapi, dia Ayah yang benar-benar baik.”
            “Bagaimana mungkin kau tahu dia Ayah yang baik saat kau tidak mengingatnya?” Nada suaranya mulai meninggi. Gadis kecil itu menghampiri anak laki-laki yang tengah mengekorinya sejak tadi. “Pergi dari hidup kami. Dan Ayahku adalah Ayah yang jauh lebih baik!”
            Heran akan semua kata-kata yang keluar dari mulut teman gadisnya itu. Semuanya membuatnya menerawang tentang apa yang salah akan sikapnya. Dari kejauhan dia memandang gadis kecil yang berlari meninggalkannya. “Aku tidak akan mengambil keluargamu!”

Padang, 3 Desember 2015, 22:10 WIB


0 Comments for "Puisi : Sore, Saat Kami Pulang Sekolah"

Back To Top