-->

Puisi Rindu Akan Kampung Halaman - Aku Pulang




Pernahkah kita bagitu ingin pulangnya ke rumah. Merindukan semua hal yang sudah kita tinggalkan untuk meraih semuah hal yang ada di dunia ini. Saya mencoba melukiskannya melalui puisi berikut. Sebuah puisi bertema Rindu Rumah yang membuat kita akan  selalu merindukan tanah tempat kita tumbuh.


Kampung Halaman


Aku Pulang
Karya : Bagus Yulianto


Apa yang terjadi gerangan?

Ya, aku akan menapaki kembali
Tanah basah tempat tumbuhnya
Semua riwayat tentang diriku
Membawa seta berbagai kengan-kenangan
Yang membuntuti keman-mana

Masih kuingat satu-satunya jejak kaki
Yang tercetak di anak tangga berlumut itu
Adalah jejak kakiku sendiri
Dan mendengar lusinan cerita dongeng
Membuatku ingin pulang
Jalur-jalur kereta api uap
Membelah perbukitan nun jauh disana,
Gugusan bukit-bukit landai,
Dan asap kelabu mengepul
Dari cerobong-cerobong asap pabrik
Ke langit malam, tersemaikan

Ku tertunduk kala itu
Tempat atap-atap rumah memudar
Dalam cahaya senja tertuang
Karena semua akan terbayar
Aku akan pulang!

Padang, 23 September 2015, 07:37 WIB


Untuk mendownload, klik link dibawah ini

download

 
0 Comments for "Puisi Rindu Akan Kampung Halaman - Aku Pulang"

Back To Top