-->

Kenapa Kau Datang, Hujan? Sebuah Puisi Tentang Hujan - Kala Hari Sedang Hujan

Dunia sastraku. Kali ini kami mendapatkan kiriman Puisi dari salah seorang Dosen di Politeknik Negeri Padang, Bapak Fazrol Rozi.

Sebuah puisi yang digambarkan dengan kata-kata yang halus dan asyik untuk dibaca. Hujan. Sesuatu yang tidak asing bagi kita, tapi mengandung setiap makna disetiap tetesnya.

Selamat menikmati!

hujan


Kala Hari Sedang Hujan
Karya : Fazrol Rozi


Kala hari Sedang hujan seperti ini,
Maka teringatlah aku akan masa lalu,
Yaitu masa masa dulu
Ketika hari sedang hujan seperti ini
Aku jadi teringat masa lalu,
ketika mengingat-ingat suatu kejadian,
Kejadian kala hari sedang hujan seperti ini,
Dimasa lalu.

Kala hari sedang hujan seperti ini,
Maka aku teringat masa dulu,
ketika terpaku menatap ke luar pintu
Menatap rintik
Di hari sedang hujan seperti ini
diwaktu sebelum dan sebelum dan sebelumnya lagi ketika hujan..

Kala hari sedang hujan,
Yang ku ingat adalah hujan sebelumnya,
Apa yang terjadi kala hari hujan
Di waktu sebelum ini?
Aku mengingat kala hari sedang hujan sebelumnya lagi.
Hingga pandangan ini kosong,
Jantung berdesir seperti gerimis,

Entah kapan ini bermula,
Sehingga aku tersesat dilorong ini,
Jalan kecil nan panjang,
Yang hadir kala hari sedang hujan,
seperti sekarang ini.

Hingga aku sadar,
Kala inilah do'a naik menerobos angkasa,
Tanpa terhalang oleh awan hitam,
Dan terpaan air kala hari sedang hujan..



22 Maret 2016


Untuk mendownload, silahkan klik link dibawah

animasi download

0 Comments for "Kenapa Kau Datang, Hujan? Sebuah Puisi Tentang Hujan - Kala Hari Sedang Hujan"

Back To Top